Senin, 22 September 2008

Panduan Installasi OpenSuSE bagian 1

Author Author : Sarimin Date Date : 22-06-2008 Hits View : 59 Print Print PDF RSS RSS Feed

Berawal dari ivent yang akan oleh warnet eazy di kota mojokerto yaitu perlombaan untuk menginstal linuk. Pandaftara dibuka mulai sekarang dan penutupannya tanggal 10 oktober 2008. Mencoba untuk mempelajari dan mempersiapkan semuanya dari mental, skill, sarana dan prasarana saya yang masih sangat terbatas saya mencoba untuk menuangkan semuanya di blog saya yang satu ini.

Pada dasarnya linuk sangatlah banyak versinya mulai dari ubuntu, susi, fedora redhat, xandros dan masih banyak lagi yang lain. Nah di sini saya mencoba untuk sedikit mempelajari linuk Versi OpenSuse 11.0 di mana Versi OpenSuse 1.10 diluncurkan setelah kira-kira 7 bulan masa kerja keras. Dengan membawa fitur-fitur baru untuk kepuasan pengguna, pengembang dan sistem administrator di antara adalah redesigned , profesional installer, live installer, artwork, PackageKit manager, openoffice. org 3.0, dan dukungan multimedia.

Welcome screen...


Pilih "openSUSE 11.0"...


Tunggu proses Live CD...


Splash...


Desktop...


Klik ganda pada "Live install" di desktop dan opensuse 11.0 akan menampilkan license agreement. . .



2 komentar:

INFO NIAGA MOJO mengatakan...

he...he...kok sepi ya.....sayang kalo ibarat rumah bagus perabot lengkap tapi gak pernah ada orang bertamu, tapi blognya bagus...banget dan informatif

Unknown mengatakan...

iya broo pemiliknya aja jarang membuka...